Peringati Hari Pahlawan, Wagub Nunik Beri Bantuan Rp200 Juta untuk Veteran Lampung

Wagub Nunik memberikan bantuan Rp200 Juta kepada veteran Lampung / Biro Adpim Lampung
Wagub Nunik memberikan bantuan Rp200 Juta kepada veteran Lampung / Biro Adpim Lampung

Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) menyerahkan hibah bantuan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Lampung senilai Rp200 juta dalam Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022.


Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk menjadikan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 sebagai momentum dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, serta saling menghargai satu sama lain. 

Hal itu disampaikannya saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 dengan tema "Pahlawanku Teladanku", di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Kamis (10/11). 

"Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama," ujar Nunik saat membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharani.

Menurutnya, Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka.

"Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya," ujarnya.