Peringati HUT ke-77 RI, UKM Artala akan Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Pesagi 

Pendaftaran peserta kibarkan merah putih di atap Lampung/ist
Pendaftaran peserta kibarkan merah putih di atap Lampung/ist

Unit Kegiatan Mahasiswa Darmajaya Pecinta Alam (UKM Artala) berencana mengibarkan bendera merah putih di atap Lampung yakni di Gunung Pesagi, Lampung Barat pada 15-19 Agustus mendatang. 


Pengibaran bendera merah putih di atap Lampung itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia. 

Ketua UKM Artala, Muhammad Ardriansyah mengatakan pengibaran bendera di atas gunung telah sering dilakukan, namun tidak setiap tahun. 

"Bagi masyarakat atau pencinta alam yang ingin merasakan pengibaran bendera diatas puncak gunung bisa ikut mendaftar. Biayanya Rp450 ribu sudah termasuk transportasi, kaus, makan dan dokumentasi," kata M Ardriansyah, Rabu (10/8). 

Menurutnya, pendaftaran telah dilakukan mulai dari 3-12 Agustus 2022. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi 082289359826 atas nama cemeng atau 089516265927 atas nama Nibung. 

"Nanti 12 Agustus akan dilakukan technical meeting untuk teknis di lapangan. Peserta yang ikut juga dapat membawa obat pribadi, perlengkapan pendakian dan snack masing-masing,” ujarnya. 

Selain melakukan pengibaran bendera merah putih, UKM Artala juga akan melakukan penanaman pohon, membersihkan sampah di gunung, serta pemasangan plang Asmaul Husna. 

Sementara itu, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib mengaku mendukung kegiatan UKM Artala. Menurutnya kegiatan ini positif dan memberikan contoh kepada masyarakat untuk menjaga alam serta selalu merawatnya. 

"Semoga kegiatan pengibaran bendera merah putih tersebut berjalan lancar dan dapat kembali dengan selamat," jelasnya.