Persiapan World Surfing League Krui Pro QS5000 Sudah 85 Persen

Bupati Pesibar, Agus Istiqlal, dalam konferensi pers di Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesibar/ Ist
Bupati Pesibar, Agus Istiqlal, dalam konferensi pers di Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesibar/ Ist

Persiapan World Surfing League (WSL) Krui Pro QS5000 Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Tahun 2022 sudah mencapai 85 persen. Event internasional ini juga akan dihadiri sejumlah petinggi Indonesia.


Hal itu disampaikan Bupati Pesibar, Agus Istiqlal, dalam konferensi pers di Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesibar, Selasa (7/6).

Dijelaskan Agus, bahwa hingga saat ini jajaran Pemkab Pesibar terus memaksimalkan persiapan jelang pelaksanaan lomba surfing bertaraf internasional tersebut pada 11 - 17 Juni mendatang. "Alhamdulillah sampai saat ini persiapannya sudah 85 persen. Semoga dalam beberapa hari ke depan sudah rampung total," ujar Agus.

Agus melanjutkan, dalam gelaran Krui Pro QS5000 kali ini, akan dihadiri oleh beberapa menteri. Mulai  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno dan Wakil Ketua MPR, Zulkifli Hasan, dan beberapa perwakilan kementerian terkait lainnya.

Sementara Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, besar kemungkinan juga bisa hadir meskipun belum bisa dipastikan hadir saat pembukaan atau pembukaan. "Jika Mandalika punya Moto GP, Jakarta punya Formula E, maka Pesibar Lampung punya WSL," sambungnya.

Sementara hingga saat ini tercatat peserta dalam perhelatan tersebut mencapai 216 peserta yang berasal dari 19 negara termasuk di dalamnya Indonesia.