Persona RJ Cafe, Tur Paus Sastra Lampung

Dari kiri: Akri, Ny Sani dan Isbedy/Ist
Dari kiri: Akri, Ny Sani dan Isbedy/Ist

Tur Paus Sastra Lampung, Isbedy Stiawan ZS, untuk kanal youtubenya berlanjut di Persona RJ Cafe, Jl. Pramuka, Rajabasa, Bandar Lampung.


Selain dialog tentang kopi dan puisi dengan narasumber Akri, owner sekaligus barista di kafe tersebut, Isbedy juga membacakan puisi-puisi kopi di sana.

Acara berlangsung Jumat (15/10) malam itu disaksikan karyawan hotel ReedDoorz Rajabasa dan Persona RJ Cafe.

Selain Akri, owner Persona RJ Cafe Ny Sani juga menemani tur Isbedy Stiawan ZS.

Menurut rencana, Paus Sastra Touring ini berlanjut di sejumlah kafe atau kedai. 

"Bahkan, insyaAllah pada Senin (18/10) pukul 14.00 tur saya ini di Pemancingan Mora di Villa Campang. Saya akan berkolaborasi dengan Duta Kopi Lampung 2021," kata Isbedy, Ahad (17/10) sore.

Duta Kopi Lampung yang dimaksud Isbedy adalah Clarissa, mahasiswi IIB Darmajaya. 

Clarissa, mahasiswi IIB Darmajaya/Ist

"Saya sudah menjadwakan hari Senin. Ibu Moneta sebagai protokol Clarissa sudah siap," lanju pengampu Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS ini.

Kolaborasi puisi dengan sejumlah kafe, kedai, dan lain-lain termasuk tokoh seperti Duta Kopi Lampung ini untuk mendekatkan youtube sastra ke kalangan mineal atau ýang lebih luas dan umum.

Apalagi, imbuh Isbedy, konten sastra di youtube yang dikelola Djadin Production ini telah termonetisasi. Artinya mulai menghasilkan.

Ķru youtube Paus Sastra Lampung kaĺi ini adalah anak milenial: Iwang Bagas Tama (kameraman/editor) dan Vian (direktur/kameraman). "Jadi selalu ada baru dan kreatif," kata Isbedy.