Pertahankan Tas dari Penjambret, Pasutri Terpental ke Trotoar Jalinbar Negeri Sakti

Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

Pasangan suami istri (Pasutri) warga Desa Bernung Kecamatan Gedong Tataan nyaris jadi korban penjambretan di Jalan Raya Lintas Barat tepatnya di Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.


uhammad Binlahardo (31) menjelaskan, kejadian penjambretan tersebut terjadi pada Selasa (21/6) sekitar pukul 23.30 Wib, saat dirinya pulang dari kediaman orang tuanya yang berada di Kemiling Kota Bandar Lampung.

"Jadi saya dan istri setelah pulang kerja, mampir dulu di rumah orang tua yang berada di Kemiling, karena sudah malam sekitar jam 11 malam lewat, kami pamit untuk pulang ke Desa Bernung," kata Muhammad, Rabu (22/6).

Sesampainya di Jalan Raya Negeri Sakti, lanjutnya, kendaraan roda dua yang digunakannya bersama istri dipepet dengan kendaraan sepeda motor bebek milik pelaku yang berboncengan tiga orang, dengan ciri-ciri  remaja yang tiba-tiba langsung menarik tas milik istrinya.

"Tas istri saya yang ditarik tidak dapat, tapi saya dan istri terpental ke trotoar jalan, yang mengakibatkan saya luka ringan dan kecetit, kalau istri saya yang cukup parah sampai mendapatkan lima jahitan di bagian kepalanya, karena terjatuh itu saya tidak bisa melihat nomor plat kendaraan pelaku," ujarnya.

"Kalau untuk saat ini kita memang belum membuat laporan ke pihak kepolisian, karena saat ini saya masih mengurus istri untuk penyembuhan, akibat luka yang diderita atas kejadian penjambretan tersebut," sambung dia.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Pesawaran AKP Supriyanto Husin mengatakan, saat ini pihaknya belum menerima laporan terkait kejadian percobaan penjambretan yang menimpa sepasang suami istri tersebut.

"Kita belum mendapatkan laporan, namun karena sudah mendapatkan informasi ini tentunya kita akan melakukan pengungkapan perkara tersebut, sembari menunggu laporan dari korban," kata Supriyanto.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, apabila terjadi tindak pidana di wilayah hukum Polres Pesawaran, segera melaporkan kepada pihak berwajib.

"Segera laporkan saja kepada kami, kami akan menerima laporan tersebut dan segera menindaklanjuti, sehingga masyarakat kita merasa aman dan nyaman," pungkasnya.