Pertemuan Nasdem - PKS Sepakati 3 Poin Jelang Pemilu 2024

Pertemuan pejabat teras Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera di Tower Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat/RMOL
Pertemuan pejabat teras Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera di Tower Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat/RMOL

Pertemuan pejabat teras Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melahirkan tiga kesepakatan. Tiga kesepakatan itu, disimpulkan dalam silaturahmi politik di Tower Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (22/6).


Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny Gerrard Plate menuturkan, bahwa pertemuan antara Nasdem dan PKS telah menyepakati untuk menyatukan serta menyamakan visi dan misi untuk menatap PemiluSerentak 2024.

"Dalam pertemuan disepakati untuk menyatukan dan menyamakan visi tentang kehidupan bangsa dan negara dewasa ini,” ucap Johnny.

Dikatakan Johnny, dalam pertemuan yang berlangsung selama tiga jam tersebut PKS dan Nasdem telah disepakati tiga poin penting.

Pertama, membangun kesadaran masyarakat untuk tetap mengungkapkan harkat martabat dirinya sebagai warganegara dalam nilai-nilai Pancasila di atas kepentingan kelompok dan golongan.

Kedua, kata Menteri Komunikasi dan Informasi itu, menjadikan Pemilu Serentak 2024 sebagai instrumen demokrasi yang penuh semangat toleransi dan persatuan bangsa.

“Ketiga, menyepakati persiapan kerjasama Pilpres 2024 dalam waktu yang ditentukan bersama,” sambungnya.

Pihaknya berharap kesepakatan tersebut bisa memberikan kerjasama dan kontribusi yang baik untuk bangsa.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi pertemuan ini dan senantiasa memberikan kekuatan kepada kedua partai untuk terus berkomitmen pada kesepakatan ini,” pungkasnya.