Pesan AHY, Kader Demokrat Jangan Euforia Sambut Putusan MA

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/RMOL
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/RMOL

Kader Partai Demokrat diminta tetap rendah diri dan tidak melakukan euforia berlebihan menyikapi putusan Mahkamah Agung.


Mahkamah Agung memutuskan menolak gugatan Yusril Ihza Mahendra sebagai kuasa hukum kubu Kongres Luar Biasa (KLB) pimpinan Moeldoko, terkait Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut baik keputusan MA itu. Dia memerintahkan kepada para kader tidak terlalu euforia dengan keputusan tersebut.

"Saya juga menghimbau kepada para kader, jangan jadikan hal ini sebagai sesuatu yang euphoria, tapi tetaplah rendah hati," ujar AHY dalam video yang ditayangkan di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta, Rabu (10/11).

AHY berharap, keputusan MA bisa menjadi referensi dan rujukan bagi proses hukum yang masih berjalan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). 

Di PTUN, saat ini juga sedang berjalan gugatan kubu Kongres Luar Biasa (KLB) pimpinan KSP Moeldoko terkait pengesahan AD/ART Partai Demokrat.

"Mari kita terus kawal proses tersebut, InsyaAllah, Tuhan beserta kita, untuk kembali memenangkan perjuangan hukum ini, juga kembali memenangkan akal sehat dan hati nurani," demikian AHY.