Pesan Bupati Sujadi kepada Pengurus Apdesi Pringsewu

Pelantikan pengurus Apdesi Pringsewu/Ist
Pelantikan pengurus Apdesi Pringsewu/Ist

Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan kepala pekon mempunyai kedudukan strategis untuk membina dan membimbing warganya agar tidak terpapar dengan paham radikalisme.


Ia juga meminta kepala pekon untuk memantau kondisi di wilayahnya, agar Kabupaten Pringsewu tidak menjadi merah untuk masalah radikalisme dan terorisme. 

"Jangan sampai ada negara dalam negara. Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 sudah final dan tidak bisa diutak-atik lagi" tegasnya.

Hal tersebut disampaikan Sujadi di hadapan kepala pekon pada pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Pringsewu periode 2021-2026 di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Rabu (17/11).

Selain itu, Sujadi juga mengingatkan, agar  kepala pekon untuk selalu berpedoman kepada aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami tidak kurang-kurangnya berusaha agar setiap permasalahan yang ada dapat diselesaikan melalui APIP (Aparat Pengawas Intern Pemerintah). Kalau memang tidak dapat diselesaikan lewat APIP, baru melalui APH (Aparat Penegak Hukum, red)" ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Apdesi Provinsi Lampung Suhardi mengatakan tantangan yang akan dihadapi Apdesi kedepan akan semakin berat. Karenanya, ia meminta seluruh anggota Apdesi untuk selalu kompak dan bersatu.

"Tidak ada masalah yang tidak dapat diatasi," katanya.

Suhardi juga menyampaikan perjalanan panjang kepengurusan Apdesi Pringsewu, dimana selama dua tahun dipimpin oleh Plt Ketua, hingga akhirnya dapat dilaksanakan muscab dan terpilih ketua serta kepengurusan baru.