Pesan Rektor Itera Untuk Wisudawan: Berpikirlah </>Out Of The Box

Institut Teknologi Sumatera (Itera) mewisuda 112 mahasiswa secara online dalam Sidang Terbuka Wisuda Periode ke-5, Sabtu (18/7). Ini adalah wisuda daring pertama yang diadakan Itera.


112 mahasiswa itu terdiri dari mahasiswa Program Studi (Prodi) Fisika 9 orang, Teknik Geofisika (20), Teknik Sipil (11), Perencanaan Wilayah dan Kota (19), Teknik Geomatika (37), Teknik Elektro (10), Arsitektur (5), dan Teknik Informatika 1 orang.

Itera mengumumkan wisudawan terbaiknya, pertama diraih oleh Fradina Agustin mahasiswa Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota dengan IPK 3.84.

Wisudawan terbaik kedua diraih oleh Rizki Wulandari Prodi Teknik Geofisika dengan IPK 3.76, dan terbaik ketiga diraih Khansa Salsabila Suhaimi Prodi Teknik Elektro dengan IPK IPK 3.76.

Ketiga wisudawan terbaik Itera tersebut mendapatkan kesempatan untuk mengikuti wisuda secara langsung di Aula Gedung Kuliah Umum (GKU) Itera, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sementara wisudawan lain, termasuk para Wakil Rektor, Ketua Jurusan, koordinator program studi, dan para tamu undangan mengikuti secara daring.

Rektor Itera Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini Itera ikut dituntut untuk dapat menyesuaikan diri dalam tatanan normal baru (new normal) kehidupan kampus.

Namun, Rektor menyampaikan, para wisudawan patut bersyukur karena tetap dapat melangsungkan prosesi wisuda secara khidmat dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Ia meminta para wisudawan untuk kembali ke kampung halaman masing-masing untuk membangun daerah. Sebab banyak potensi daerah yang menunggu tangan-tangan terampil untuk dikembangkan.

“Siapa lagi yang mau dan mampu mengembangkan potensi tersebut kalau bukan putra-putri daerahnya. Saudara harus mampu berpikir out of the box atau di luar kebiasaan untuk menjadi kreatif. Jangan pernah menyerah dalam berinovasi,” ujarnya.


Berita Sebelumnya

Bravo Lima