Pilkakon Di Tanggamus Akhir 2020 Setelah Pilkada

Pemkab Tanggamus vicon dengan Kemendagri/Diskominfo Tanggamus
Pemkab Tanggamus vicon dengan Kemendagri/Diskominfo Tanggamus

Pemkab Tanggamus Vicon (Vidio Conference) dengan Dirjen Kemendagri, tentang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades atau Pilkakon) serentak tahun 2020.


Mewakili Bupati Tanggamus, Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Faturrahman menjelaskan, pelaksanaan Pilkades serentak akan dilaksanakan ahir tahun ini setelah Pilkada 2020.

Dia mengatakan, untuk waktu pelaksanaannya hari dan tanggal berapa akan menyesuaikan di daerah atau kabupaten masing-masing.

"Terkait dengan pembiayaan pelaksanaan nanti sejauh mana dukungan APBD, juga kemungkinan untuk mengunakan APBDes yang nantinya akan kita tekankan didalam revisi permendagri baru," jelas Faturrahman, Jumat (16/10).

Ditambahkannya, untuk mekanisme pelaporan dari hasil penyengaraan Pilkakon, akan diatur dengan waktu tertentu sehinga tahun 2021 persiapannya lebih terang dan lebih terkendali.

Vicon diikuti Asisten 1 Bidang Pemerintahan Faturrahman, Asisten 2 Bidang Pembangunan Karjiono, Kabag Tapem Syarif Julkarnain, Kabid Kesra Kesehatan Wahyu, Polres Tanggamus diwakili bidang tipikor Muis.

Di lain pihak, via pesan whatsaap, Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Pekon Pemkab Tanggamus, Syarif Zulkarnain mengatakan, pihaknya masih on schedule di tahun ini untuk menggelar pilkakon.