Pinisepuh Golkar Lampung Karyotomo Berpulang

 Karyotomo saat HUT ke-56 Partai Golkar 10 Oktober 2020/Ist
Karyotomo saat HUT ke-56 Partai Golkar 10 Oktober 2020/Ist

Innalillahi wainnailaihi rojiuun. Pinisepuh Partai Golkar Provinsi Lampung Mayjen TNI (Purn) H. Karyotomo Bin Rakiyun Wiro Darmo, berpulang ke Rahmatullah, Kamis (22/7).


Almarhum Karyotomo memimpin Partai Golkar Lampung sebelum reformasi tahun 1992-1997 dan almarhum juga pernah menjadi Ketua DPRD Provinsi Lampung periode 1997-1999.

Almarhum pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Partai Golkar tepatnya tanggal 10 Oktober 2020, masih menghadiri acara HUT Golkar dan mendapat nasi tumpeng dari Ketua Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi.

Menurut Arinal Djunaidi, Karyotomo adalah pinisepuh Golkar Lampung yang punya jasa besar. Sehingga dia paling layak menerima potongan tumpeng pertama.

“Beliau (Pak Karyotomo, red) mantan Ketua Golkar yang senior dan beliau berusia 86 tahun. Beliau sudah banyak berbakti mempertahankan dan meningkatkan keberadaan Golkar di Lampung,” kata Arinal  yang diunggah di salah satu akun Facebook @Fraksi dprd golkar Lampung

Sebagai Ketua Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi merasa sangat kehilangan atas kepergian untuk selamanya sesepuh Golkar Lampung ini. 

“Atas nama Partai Golkar Provinsi Lampung, kami mengucapkan turut berduka yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya sesepuh Partai Golkar (Almarhum Karyotomo). Semoga almarhum husnul khotimah diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” ujar Arinal.