PKB dan Gerindra Matangkan Koalisi Usai Mendaftar ke KPU

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar/RMOL
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar/RMOL

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra berencana menggelar pertemun setelah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilu 2024 pada Senin (8/8).


Dikatakan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, rencananya kedua partai yang bakal meresmikan untuk berkoalisi bakal datang bersama-sama ke KPU.

"InsyaAllah pada tanggal 8 nanti kita akan mendaftar sebagai partai politik peserta pemilu bersama Gerindra ke KPU," ujar Cak Imin, sapaan karibnya kepada wartawan, Rabu (3/8).

Adapun pertemun setelah mendaftar ke KPU, kata Wakil Ketua DPR RI ini, direncanakan untuk mematangkan koalisi  dan membuat sejumlah program secara bersama-sama.

"Setelah mendaftar ke KPU bersama Gerindra nanti disusul beberapa event. Saya kira masih ada waktu 1,5 tahun kesempatan untuk mengajak semua partai-partai bersatu," katanya.

Terkait kemungkinan parpol lain bergabung, lanjutnya, di tengah tahapan pemilu masih sangat panjang sehingga sangat terbuka bagi parpol lain untuk bergabung. "Kita bisa membicarakan dan melibatkan partai-partai," pungkasnya.