PKS Lampung Potong 368 Hewan Kurban

PKS Lampung potong 368 hewan kurban/ Humas PKS Lampung
PKS Lampung potong 368 hewan kurban/ Humas PKS Lampung

DPW PKS Provinsi Lampung menyembelih total 365 hewan kurban pada Idul Adha Tahun 1442 H. Rinciannya, 148 Sapi, 204 kambing dan 15 kerbau dari Anggota, kader, Anggota DPRD, ranting hingga masyarakat dipercayakan ke PKS.


Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan, hari ini pihaknya memotong 7 ekor sapi dan beberapa kambing di pelataran parkir Kantor DPW setempat. 

Sementara ratusan hewan kurban lainnya dipotong di 15 kabupaten kota di Lampung secara bertahap sejak H-1 Idul Adha. 

"Kami berpartisipasi menyukseskan gerakan tebar 1 juta hewan kurban yang dicanangkan oleh DPP PKS. Hasilnya di Lampung daru 368 hewan kita ada 44.000 paket yang dibagikan. Besok masih ada yang potong juga," kata dia, Kamis (22/7).

Mufti mengatakan, paket daging ini disalurkan melalui RT di sekitar agar kemudian dibagikan ke masyarakat sehingga tidak terjadi kerumunan. Untuk kader, pihaknya juga mengantar langsung paket daging ini. 

"Kami berharap ini bisa menambah imun masyarakat menghadapi pandemi ini. Kondisi ekonomi lagi susah mungkin beli daging bagi masyarakat agak ngitung ngitung juga, mudah-mudahan ini bermanfaat untuk asupan gizi," tambahnya.