PKS Nyatakan Terbuka bagi Tiap Calon Presiden

Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi/Net
Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi/Net

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum memutuskan bakal mengusung figur yang dinilai layak untuk maju pada Pilpres 2024. Namun yang pasti hingga kini, PKS masih menokohkan Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al-Jufri dari internal PKS.


Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, semua figur masih berhak mencalonkan atau dicalonkan oleh PKS.

"Pada hari H-nya kita akan pendekatan dari sekarang, kita mulai ke semuanya," kata Aboe Bakar kepada wartawan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, Senin (31/1).

Menurut Aboe Bakar, calon-calon yang muncul di berbagai lembaga survei pun dinilai bagus.

"Kita beri dukungan apakah Ganjar-nya, apakah Erick-nya, apakah Anies Baswedan-nya dan lain sebagainya," katanya.

"Jadi buat kami PKS siap bekerjasama. Nasionalisme religius kita siap," imbuhnya menegaskan.

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menambahkan bahwa pihaknya hingga saat ini belum memutuskan bakal mengusung siapa untuk Pilpres 2024. Namun, PKS tetap menokohkan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri.

"Kalau sampai hari ini belum ada capres cawapres dari PKS. Tapi kami tetap menokohkan Habib Salim Segaf sebagai tokoh, sosok PKS, tokoh nasional PKS. Ya  mudah-mudahan ini menjadi bagian untuk merekatkan menyatukan tokoh bangsa yang muncul dari PKS sambil kita juga berusaha untuk memunculkan capres-cawapres," demikian Ahmad Syaikhu.