PKS Pesawaran Bagikan Ribuan Bibit Jeruk Dan Sayuran

Pembagian ribuan bibit tanaman jeruk, terong, cabai, dan berbagai jenis sayuran kepada warga/Ist
Pembagian ribuan bibit tanaman jeruk, terong, cabai, dan berbagai jenis sayuran kepada warga/Ist

Sebagai bentuk kepedulian terhadap ketahanan pangan, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pesawaran bagikan ribuan bibit tanaman jeruk, terong, cabai, dan berbagai jenis sayuran kepada warga di 11 Kecamatan di wilayah setempat.


Ketua BPKK DPD PKS Pesawaran Fetra Akhriani mengatakan selain ketahanan keluarga di masa pandemi Covid-19 ini ketahanan pangan juga harus diperhatikan.

“Ketahanan pangan harus diperhatikan, hal ini bisa kita mulai dari dapur kita sendiri dimulai dari sayur mayur yang bisa kita tanam di lahan yang kita miliki di rumah, itu semua sebagai salah satu langkah agar kita bisa bertahan meski dalam kondisi yang sulit,” ujarnya, Kamis (22/4)

Menurutnya, kegiatan tersebut digelar untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada Rabu (21/4).

“Kita ingin di Hari Kartini, perempuan bisa semakin berdaya meski tengah menghadapi masa yang cukup sulit,” katanya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan pembagian bibit tersebut sebagai stimulus ibu rumah tangga di seluruh Kabupaten Pesawaran dalam menghadapi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini.

“Alhamdullilah, kami sudah membagikan ribuan bibit yang dibagi rata kepada sejumlah warga di 11 kecamatan, kurang lebih 100 bibit per kecamatan, semoga langkah ini bisa menjadi stimulus bagi para perempuan umumnya, agar tetap bisa berkarya terus kreatif di masa seperti ini,” tuturnya.

Kegiatan pembagian bibit sayuran ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan DPTD PKS Bumi Andan Jejama dalam tajuk aksi ketahanan pangan saat masa pandemi Covid-19.