PKS Tanggamus Bantu Bujangan Yang Rumahnya Ambruk Di Sumberejo

PKS beri bantuan untuk Suwito/Ist
PKS beri bantuan untuk Suwito/Ist

Pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tanggamus, kunjungi Suwito (50), bujangan sebatang kara di Dusun Dadapan 3 Pekon Dadapan, Kecamatan Sumberjo Kabupaten Tanggamus.


Kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian PKS kepada warga setempat, yang rumahnya ambruk saat hujan deras disertai angin kencang dua hari lalu Sabtu (30/1) malam, sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako dan sejumlah uang tunai, untuk tambahan pembangunan rumah tersebut.

Ketua DPD PKS Tanggamus, Henisusilo via pesan whatsapp mengatakan, terjadinya banyak bencana ditanah air ahir-ahir ini menjadi perhatian dan keprihatinan PKS, seperti musibah yang menimpa Suwito.

Dikatakannya, warga sekitar sangat peduli kepada sesama, terlebih kepada keluarga yang tertimpa musibah, tanpa komando bersama stakeholder yang ada mereka  bergotong royong membangun kembali rumah tersebut menjadi rumah layak huni. 

"Selain bergotong royong mereka juga membantu dana untuk pengadaan material rumah tersebut, juga menyiapkan dapur umum bagi para pekerja," jelasnya, Selasa (2/2) sore.

Bersamaan, anhgota DPRD Tanggamus asal Fraksi PKS, Nursalim Ahyono mengatakan, hal seperti ini memang sudah biasa dilakukan partainya.

"Selain karena panggilan hati, mereka juga memang diperintahkan partai untuk turun membantu di saat ada musibah dan bencana," katanya.