PKS Tanggamus Potong 6 Sapi Dari Bupati, Kader Dan Simpatisan

Pemotongan hewan kurban oleh DPD PKS Tanggamus/ Zairi
Pemotongan hewan kurban oleh DPD PKS Tanggamus/ Zairi

DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tanggamus menerima sapi kurban dari Bupati Tanggamus Dewi Hadajani dan angota DPR RI komisi III Almuzammil Yusuf.


Ketua DPD PKS Tanggamus Henisusilo mengatakan, Idul Adha tahun ini DPD PKS menyembelih 6 ekor sapi. Rinciannya 1 ekor sumbangan dari Bupati tanggamus, Anggota DPR RI Fraksi PKS 1 ekor, ditambah 4 ekor sumbangan dari Anggota DPRD Provinsi dan Tanggamus, kader dan simpatisan partai juga masyarakat.

Penyembelihan dilakukan di Saung Aula Serumpun Padi, Pekon Kotadalom Kecamatan Gisting oleh kader partai dan struktur masing-masing masjid sekitar.

Pemotongan dengan menggunakan peralatan jagal berbahan kayu yang dimodifikasi untuk mempermudah, mulai melakukan perobohan sapi dan penyembelihan, sehinga sapi aman dan tidak meronta melakukan perlawanan.

"Hasinya 660 paket kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat lingkungan DPD PKS, warga mualaf diseputaran gisting, buruh angkut dan petugas kebersihan pasar gisting, dan tetanga pengurban," jelasnya kepada Kantor Berita RMOLLampung, Kamis (22/7).

Dikatakannya, kegiatan ini dilakukan setiap tahun di kantor aula kantor PKS. Namun ada yang berbeda ditahun selain menerima sumbangan 1 ekor sapi dari bupati, anggota DPR RI juga berqurban di tanggaamus. Juga memperkenalkan alat jagal fleksibel guna mempermudah melakukan penyembelihan, dan tidak.merusak kulit sapi.

"Terimakasih kepada Bupati Tanggamus dan anggota DPR RI, Anggota DPRD, simpatisan dan masyarakat, yang sudah mempercayakan kurban kepada PKS untuk dilakukan penyembelihan juga mendistribusikannya,' demikian Henisusilo.