PLN Lampung Dan Kadin Bahas Sinergitas

Pertemuan PLN dengan Kadin Lampung/ RMOLLampung
Pertemuan PLN dengan Kadin Lampung/ RMOLLampung

PLN Lampung kunjungi Kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Lampung, Senin (7/9). Pertemuan ini membahas sinergitas sebagai tindak lanjut pertemuan dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.


Manajer Pemasaran PLN Lampung Tri Bagus Prasetyo dan manajer Juniawan, dan Burhan disambut langsung oleh Yuria Tubarat (Wakil Ketua Kadin Bidang Organisasi), Irfan Ghani (Wakil Ketua Kadin Bidang Lembaga Keuangan), Adi Susanto (Wakil Ketua Bidang Pariwisata). 

"Kalau tidak disinergikan dengan PLN sebagai yang support, mereka merasa takut tidak siap mengantisipasi," ujar Irfan Ghani yang  juga Ketua Team Food Estate and Energy.

Selain itu, pihaknya dan PLN berdiskusi mengenai tarif listrik yang dianggap tidak sesuai, beberapa program dan diskon bagi pengusaha di Lampung.

Kemudian, dalam waktu dekat, Team Food Estate and Energy Kadin Lampung akan bekerja sama dengan pemerintah setempat, dan Kementerian Pertanian dan perdagangan dalam mengatasi dampak Covid-19 bagi masyarakat.

"Program terdekat bagaimana kita mengembangkan potensi bahan pangan alternatif yaitu sorgum di daerah kabupaten mesuji dan Tubaba, sudah mulai berjalan," kata dia.

Ghani melanjutkan, timnya fokus memfasilitasi program pusat dan daerah dalam menanggulangi dampak covid-19 di sektor penanggulangan pangan.

"Seperti sorgum yang sekali tanam bisa tiga kali panen, bisa sebagai alternatif juga untuk pakan peternakan kita khususnya sapi," tambahnya.

Menurutnya, kondisi pandemi masih belum tentu kapan berakhir. Untuk itu, pihaknya berusaha membantu sektor pertanian dengan menanam tanaman tanpa kenal musim seperti sorgum.

Juga mengupayakan harga yang layak bagi petani-petani daerah agar kehidupannya bisa lebih sejahtera.