PMI Aksi Mancing Sebagai Protes Kerusakan Jalan Provinsi di Pesawaran

Aksi protes PMI di jalan rusak milik provinsi di Pesawaran/Ist
Aksi protes PMI di jalan rusak milik provinsi di Pesawaran/Ist

Koordinator Penggerak Milenial Indonesia (PMI) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lampung menggelar aksi protes terkait jalan rusak milik Provinsi Lampung di ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Gedong Tataan menuju Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran.


Aksi protes tersebut dilakukan dengan cara memancing di kubangan jalan rusak di Desa Pampangan Kecamatan Gedong Tataan, Jumat (12/11).

"Kami pemuda milenial melakukan aksi protes kepada Pemprov Lampung dan Pemkab Pesawaran yang mengatakan akan memperbaiki Jalan Raya Kedondong yang rusak dari Kecamatan Gedong Tataan sampai Way Khilau," kata Wildan Hanafi Koodinator PMI DPW Lampung.

Sementara, salah satu pemuda Desa Pampangan Gedong Tataan, Bangkit Agung Arif mengatakan, jalan tersebut sudah bertahun-tahun rusak namun sampai saat ini tak juga kunjung diperbaiki oleh Pemprov Lampung.

"Jalan ini sudah lama dibiarkan begitu saja, bahkan sudah ada korban kecelakaan lalunlintas yang melintas dimalam hari, ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan," ujar Bangkit.

Dikatakannya, meski status jalan tersebut adalah jalan milik Pemprov Lampung, Ia juga berharap respon dari Pemkab Pesawaran sebagai penyambung masyarakat Pesawaran agar jalan dapat segera diperbaiki.

"Sangat disayangkan, jika jalan rusak dibiarkan, walaupun jalan milik Pemprov Lampung, namun setidaknya Pemkab Pesawaran harus dapat menyampaikan dan memperjuangkan ke Pemprov Lampung untuk segera diperbaiki, karena jalan ini akses utama bagi masyarakat dan para pegawai yang bekerja di Pemkab Pesawaran," pungkasnya.