Polinela Gelar Webinar Semangat Kemerdekaan Ketahanan Pangan di Masa Covid-19

Selama pandemi Covid-19, semangat kemerdekaan ketahanan pangan perlu tetap dijaga. Bahkan perlu adanya inovasi di bidang pertanian.


Hal inilah yang mendasari Pascasarjana Magister Terapan Ketahanan Pangan Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar webinar ketahanan pangan, Rabu (11/8) besok pukul 09.00 WIB hingga selesai. 

Ketua Pengelolaan Pascasarjana Magister Terapan Ketahanan Pangan, Irmayani Noer mengatakan ketahanan pangan saat pendami Covid-19 perlu dilakukan, karena pangan adalah penumpang bangsa. 

"Apalagi saat ini sedang pandemi, kebutuhan pangan itu yang utama. Justru dimasa pandemi ini harus ada inovasi dan ketahanan pangan terkecil yang harus dijaga adalah ketahanan pangan dalam rumah tangga," kata Irmayani Noer, Selasa (10/8). 

Selain memberikan edukasi kepada masyarakat, webinar ini bertujuan untuk mengenalkan program magister ketahanan pangan Polinela yang baru dibuka dua tahun. 

"Masyarakat yang berminat untuk mengikuti webinar bisa mendaftarkan melalui link: https://bit.ly/webinarpascasarjanamtkppolinela2021, namun panitia akan membagikan link zoomnya," ujarnya. 

Diketahui, webinar tersebut mengundang tiga pembicara yakni Direktur Polinela Dr Ir Sarono, M.Si., PUDIRI Polinela, Dwi Puji Hartono,S.Pi., M.Si., dan Ketua Pengelolaan Pascasarjana Magister Terapan Ketahanan Pangan, Dr Irmayani Noer, S.Pi, M.Si., serta dimoderatori oleh Dr drh Dwi Desmiyeni Putri, M.Si.