Polres Pesawaran Siapkan Ratusan Personel Operasi Lilin Krakatau

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo/ Rama
Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo/ Rama

Sejumlah personel telah disiapkan Polres Pesawaran jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) dengan menggelar apel pasukan Kamis (23/12) besok guna melaksanakan Operasi Lilin Krakatau yang dimulai 24 Desember sampai 2 Januari 2022 mendatang.


Hal tersebut dikatakan Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, pihaknya tengah menyiapkan personel yang akan ditugaskan pada sejumlah titik untuk memberikan pelayananq kepada masyarakat Kabupaten Pesawaran.

"Selain personel yang akan ditugaskan, pos pengamanan dibeberapa titik juga telah kita buat dan rencananya besok Senin (23/12) kita gelar apelnya. Yang penting tetap dengan menerapkan prokes ketika beraktifitas di luar rumah," kata Vero, Rabu (22/12).

Ia mengatakan, setidaknya 252 personel akan ditugaskan di pos pelayanan dan pengamanan yang tersebar di sejumlah titik antara lain Simpang Tugu Pengantin Gedong Tataan, Simpang Tugu Coklat Negeri Sakti, Tugu Keris Tegineneng, Exit Tol BHO, Exit Tol Masgar, Wisata Mutun Teluk Pandan dan Wisata Pantai Ketapang Bahari.

"Ada tujuh posko yang sudah kita siapkan, nantinya akan ada beberapa personel Polri, dari TNI dan Pemkab Pesawaran yang bergabung dengan kita, untuk bersama-sama melaksanakan tugas di lapangan," ujarnya.

Vero juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melaksanakan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dapat mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kita juga mengimbau masyarakat tetap di rumah saja, jika memang harus keluar rumah ya wajib menerapkan prokes, pandemi masih ada, bahkan bahkan sekarang telah muncul varian baru yaitu Omicron yang diperkirakan telah masuk ke Indonesia, maka kita tekankan masyarakat seluruhnya agar melakukan vaksinasi, kalau yang belum ya segera datang di gerai vaksin yang sudah disiapkan," pungkasnya.