Polres Pringsewu Salurkan Paket Sembako Warga Terdampak Covid-19

Polres Pringsewu salurkan paket sembako/ Humas Polres Pringsewu
Polres Pringsewu salurkan paket sembako/ Humas Polres Pringsewu

Polres Pringsewu salurkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19.


Baksos dipimpin Kasat Binmas Iptu Mardiono dengan didampingi sejumlah personel Satbinmas dan aparat desa.

Guna menghindari kerumunan dan agar tepat sasaran bantuan sosial berupa bahan kebutuhan pokok yang berisi beras, gula, minyak dan masker di serahkan langsung secara door to door ke rumah warga, Senin (26/7).

Saat menyalurkan Bansos juga sampaikan agar warga disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas sebagai salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19.

"Saat ini Kabupaten Pringsewu masih dalam zona merah penyebaran Covid-19, untuk itu warga harus disiplin prokes guna menghindari penularanya," tutur kasat.

Lebih lanjut kasat menyampaikan, 68 paket sembako telah habis dibagikan kepada 58 warga terdampak yang berada di dua Pekon yakni Pekon Podosari kecamatan Pringsewu dan Pekon Sukoharjo 3 Kecamatan Sukoharjo.

Salah satu warga penerima bantuan, Joko Sungkono mengaku senang dan berterimakasih atas kepedulian Polres terhadap warga terdampak Pandemi.

"Saya sangat senang dan berterima kasih atas kepedulian Polres Pringsewu, dan semoga Pandemi ini segera berakhir," ucap Joko Sungkono.