Polres, TNI dan Pemkab Pringsewu Gelar Vaksinasi di 14 Gerai

Vaksinasi di Pringsewu/ Humas Polres Pringsewu
Vaksinasi di Pringsewu/ Humas Polres Pringsewu

Polres Pringsewu bersama TNI dan pemerintah daerah kembali menyelenggarakan vaksinasi Covid-19.


Sasarannya masyarakat, mahasiswa dan pelajar berusia 12 tahun. Kegiatan diselenggarakan di 14 gerai yang tersebar di delapan kecamatan. 

Di antaranya Pringsewu, Ambarawa, Gadingrejo, Pardasuka, Banyumas, Sukoharjo dan Adiluwih.

Kabag Ops polres Pringsewu AKP Martono mengatakan, kegiatan vaksinasi terus dikebut sebagai upaya mempercepat terbentuknya Herd Immunity dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sesuai instruksi Kemendagri, Kabupaten Pringsewu merupakan satu satunya wilayah di provinsi Lampung yang masih menyandang status PPKM Level-3. Oleh karena itu berbagai upaya terus dilakukan pemerintah dalam upaya menurunkan status tersebut, salah satunya yakni dengan vaksinasi.

"Saat ini kami dari jajaran kepolisian, TNI dan pemerintah daerah terus menggencarkan vaksinasi guna mempercepat terbentuknya Herd Immunity. Dan ini merupakan salah satu cara agar Pringsewu bisa keluar dari zona PPKM Level-3," kata Martono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Kamis (7/10). 

Dijelaskannya, hari ini telah dibuka 14 gerai vaksin yang tersebar di delapan kecamatan, dengan sasaran masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa berusia 12 tahun ke atas.

Sementara itu target target vaksinasi sebanyak 5.800 orang. Yang mencakup dosis ke-1 dan ke-2.

"Harapan kami, target 40 persen warga Pringsewu sudah ter-vaksin dapat segera terpenuhi, sekaligus bisa keluar dari zona PPKM Level-3," ungkap Kabag Ops.

Selanjutnya, Martono mengimbau kepada masyarakat Pringsewu, agar turut mensukseskan upaya penanggulangan Covid-19 dengan mengikuti kegiatan vaksinasi yang saat ini tengah digencarkan pemerintah. 

Selain itu juga mengimbau agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M guna mencegah penularannya.

"Mari kita bersama dan bersatu melawan pandemi dengan mengikuti vaksinasi dan disiplin Prokes. Untuk kita ketahui bahwa vaksinasi diperkuat vaksin merupakan pencegahan terbaik saat ini dalam melawan Covid-19," pungkasnya.