Polres Tulang Bawang Resmi Miliki Dua Subsektor Baru

Peresmian Subsektor/ Ist
Peresmian Subsektor/ Ist

Polres Tulang Bawang menggelar peresmian dua Subsektor di wilayah hukumnya, Jumat (5/8).


Dua Subsektor yang diresmikan yakni Subsektor Banjar Margo yang berada di Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Margo dan Subsektor Gedung Meneng yang berada di Kampung Gunung Tapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng.

Ketua DPRD Tulang Bawang, Sopi'i merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tulang Bawang.

"Saya sangat senang sekali hari ini, karena sudah sekian lama tidak ada penambahan Subsektor di Kabupaten Tulang Bawang dan hari ini kita saksikan ada dua Subsektor baru yakni Subsektor Banjar Margo dan Subsektor Gedung Meneng," ucap Sopi'i.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres. Ini semua berkat kerja keras dan merupakan prestasi dari Pak Kapolres. Selain itu, Ketua DPRD juga mengajak masyarakat untuk menjadi polisi bagi diri kita sendiri.

Sementara, Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena mengatakan bahwa proses terbentuknya dua Subsektor ini cukup panjang, hingga akhirnya pada hari ini kita semua bisa menyaksikan peresmian dua Subsektor yakni Subsektor Banjar Margo dan Subsektor Gedung Meneng.

Aturan yang berlaku di kepolisian, sebelum menjadi Polsek harus menjadi Subsektor terlebih dahulu. Nantinya masyarakat yang berada di Kecamatan Banjar Margo dan Gedung Meneng bisa langsung melapor ke Subsektor yang telah diresmikan ini.

"Perlu diketahui, bahwa Subsektor belum memiliki kewenangan dalam penyidikan tapi sudah bisa memberikan pelayanan. Nantinya akan kami tempatkan personel di dua Subsektor ini," papar AKBP Hujra.

Ia menambahkan, bila ada personel yang nakal, warga bisa langsung menghubunginya ke nomor WhatsApp (WA) dan pasti akan diberikan tindakan. Semua itu demi mewujudkan pelayanan kepada masyarakat.

Di tempat yang sama, Bupati Tulang Bawang Winarti, yang diwakili oleh Sekda, Anthoni juga memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya.

"Besar harapan kami, dua Subsektor ini nantinya akan menjadi Polsek sehingga kewenangannya akan meningkat," terang Anthoni.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Kapolres, Bupati yang diwakili oleh Sekda dan Ketua DPRD, lalu pemotongan pita secara simbolis oleh Sekda dan peninjauan langsung kondisi Subsektor Banjar Margo.