Polresta Bandar Lampung Bubarkan Konvoi Siswa SMA Rayakan Kelulusan

Ist
Ist

Ratusan siswa SMA rayakan kelulusan dengan melakukan aksi coret-coret baju seragam sekaligus konvoi bersama, Rabu (11/5).


Berdasarkan pantauan, para siswa-siswi ini sempat berkumpul di Jalan Kapten Piere Tendean, Palapa, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung.

Kemudian tak berselang lama ratusan siswa-siswi ini bertemu dengan siswa dari sekolah lain di Jalan Haji Juanda, Pahoman, Teluk Betung Utara untuk melakukan aksi coret-coret dan konvoi.

"Kami sengaja berkumpul untuk merayakan kelulusan bersama, karenakan ini momennya hanya ada setahun sekali," ujar Riko salah satu siswa SMA di Bandar Lampung.

Sementara, Ketua Tim Walet Satu Samapta Polresta Bandar Lampung Bripka Fikto mengaku, pihaknya telah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya pelajar yang sedang merayakan kelulusan.

Jadi, beberapa anggota kepolisian turun ke lapangan untuk memeriksa kondisi tersebut, sebab dikhawatirkan terjadinya keributan-keributan yang tidak diinginkan.

"Karena meresahkan dan mengakibatkan keributan jadi dilaporkan, setelah menerima laporan itu kami segera meluncur ke sekitar kantor BPBD Kota Bandar Lampung untuk membubarkan aksi tersebut agar tidak ada keributan yang parah," katanya.

Lanjut Fikto, dari pembubaran aksi tersebut pihaknya mengamankan dua pelajar karena berkata kasar atau tidak sopan kepada pihak kepolisian.

"Di sini kami mengamankan dan mendata dua pelajar karena berkata kasar dan nanti akan kami panggil orang tuanya," ujarnya.

"Setelah ini akan kami sisir lagi jangan sampai membuat kerumunan lagi, kalau menemukan kelompok lain tidak menutup kemungkinan akan terjadi tawuran antar pelajar," pungkasnya.