Polsek Sukarame Amankan Puluhan Pelajar Diduga Hendak Tawuran

Para pelajar yang diamankan/ Ist
Para pelajar yang diamankan/ Ist

Puluhan pelajar diamankan jajaran Polsek Sukarame, Bandar Lampung hendak tawuran di Jalan Ir Sutami, Way Laga, tepatnya di tanjakan PJR. Total ada 24 pelajar, berasal dari Tanjung Bintang yang bersekolah di Bandar Lampung.


Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito mengatakan, dari 24 pelajar yang ditangkap, ada lima pelajar kedapatan membawa senjata tajam. Mereka membawa satu celurit, satu pedang, dan tiga golok.

"Jadi awalnya kami mendapat laporan masyarakat sekitar, bahwa ada sekelompok pelajar hendak tawuran di PJR. Kemudian sekitar pukul 00.30 WIB, kami langsung terjunkan tim ke lokasi," kata Kompol Warsito, Jumat (16/9).

Saat di lokasi, benar adanya ditemukan sekelompok pelajar hendak tawuran. Kemudian Polsek Sukarame dibantu masyarakat sekitar, berhasil mengamankan mereka.

"Dari 24 pelajar, lima diantaranya kami tetapkan sebagai tersangka, karena membawa senjata tajam. Dari pengakuan, mereka ini hendak tawuran dengan kelompok sekolah lain," ujar Warsito.

Mereka juga mengakui, hendak tawuran karena ada undangan melalui media sosial. Bagi yang tidak membawa senjata tajam, mereka dikembalikan ke orang tua masing-masing, untuk diberikan pengarahan, termasuk ke dewan guru.

"Mereka kemudian dibuatkan surat pernyataan bersama dengan orang tuanya masing-masing. Jika kedapatan lagi hendak tawuran dan membawa senjata tajam, maka akan kami proses," jelas Warsito.

Kapolsek berpesan ke para orang tua, agar lebih mengawasi anaknya, terutama saat malam hari. Awasi dengan benar-benar, jika memegang Ponsel tidak ada proses belajar daring, agar disita dari Magrib sampai hendak ke sekolah.

Karena di saat itulah, rekan-rekannya menghubungi untuk berkumpul mengajak tawuran. Pastikan malam itu anak ada di rumah dan dicek benar-benar, jika keluar rumah, agar ditanyakan kemana, dengan siapa, dan tujuannya ke mana.