Porprov Lampung, Tim Basket Bandar Lampung Taklukan Lampura dan Metro 

Permainan bola basket/ist
Permainan bola basket/ist

Tim basket Kota Bandar Lampung berhasil menaklukan Lampung Utara dalam pertandingan 5 on 5 putra dan menaklukan Metro dalam pertandingan 5 on 5 putri. Pertandingan basket putra, Bandar Lampung unggul 81-15, dan putri unggul 56-12. 


Tim basket putra Bandar Lampung mendominasi permainan sejak kuarter pertama dengan angka 21-3, namun kuarter kedua Lampung Utara unggul satu poin yakni 5-6. Lalu kuarter ketiga Bandar Lampung unggul kembali dengan skor 30-2 dan kuarter empat 25-4. 

Sementara, dalam pertandingan putri. Tim basket Bandar Lampung mendominasi pada kuarter satu dan dua dengan skor 22-0 dan 14-1. Sementara kuarter tiga, tim basket Metro unggul 5-11, dan kuarter empat Bandar Lampung unggul kembali dengan skor 15-0. 

Menanggapi hal ini, Ketua Perbasi Kota Bandar Lampung, Irfan Gani mengaku optimis tim basket binaannya bisa membawa 4 emas dalam Porprov IX Lampung. Ia mengaku telah mempersiapkan pemain sejak dua bulan terakhir. 

“Untuk basket Kota Bandar Lampung pasti akan membawa 4 emas, karena kita sebagai barometer basket dimana pemain dan pelatih terbaik ada di Bandar Lampung,” kata Irfan Gani, Kamis (8/12). 

Menurutnya, Porprov Lampung ini sebagai ajang untuk mengukur pembinaan basket di Lampung, juga sebagai ajang untuk mempersiapkan Prapon di Aceh mendatang. 

“Diharapkan pertandingan ini dapat memacu penggemar olahraga basket mulai dari SMP hingga perguruan tinggi. Kita tidak hanya melihat prestasi, tapi juga untuk membina jiwa supportifitas, kerjasama tim, dan kepemimpinan,” ujarnya.