Posbakumadin Tanggamus Siap Dampingi Warga Terjerat Hukum Secara Gratis

Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia Kabupaten Tanggamus/ Zairi
Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia Kabupaten Tanggamus/ Zairi

Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia (Posbakumadin) Tanggamus, siap melayani dan mendampingi masyarakat terjerat hukum secara gratis.


Hal tersebut dikatakan Ketua Posbakumadin Tanggamus, Ok Armed Ripanding, pada acara sosialisasi bantuan hukum kepada warga binaan Rumah Tahanan II B Kotaagung, di Aula Rutan setempat, Kamis (8/4).

Warga binaan tidak perlu khawatir dan takut untuk mendapatkan pendampingan hukum. Karena Posbakumadin hadir untuk memberikan keadilan bagi masyarakat kurang mampu yang terjerat hukum secara gratis.

"Cukup dengan memberikan identitas diri dan surat keterangan tidak mampu dari pekon, posbakum akan melayani dan mendampingi sampai keputusan inkrah dari pengadilan. Karena sudah menjadi hak warga negara untuk mendapatkan keadilan hukum, baik dari luar maupun didalam pengadilan," jelasnya kepada Kantor Berita RMOLLmpung.

Mewakili Kepala Rutan Kotaagung, Premaswari mengatakan, warga binaan rutan ini mendapatkan penyuluhan bantuan hukum oleh Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Lampung dan Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia Kabupaten Tanggamus.

Penyuluhan ini sangat penting bagi warga binaan untuk terlayaninya hak-hak hukum dan keadilan mereka, selama proses hukum yang berjalan. 

Penyuluhan tersebut diikuti puluhan warga binaan, mereka yang tidak ikut penyuluhan merupakan napi pindahan yang sedang mejalani isolasi covid-19.

Dikatakannya, penyuluhan dilakukan oleh Posbakumadin Kabupaten Tanggamus, yang merupakan salah satu yang terbaik di lampung dalam memberikan bantuan hukum.