Posisi Dewi Arimbi Belum Aman Karena Polemik Muswil PPP Lampung

Dewi Arimbi/Ist
Dewi Arimbi/Ist

Posisi Ketua DPW PPP Lampung Dewi Arimbi yang belum aman dibenarkan oleh Ketua DPC PPP Lampung Selatan, Yandri.


enurutnya, DPP masih meninjau hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) lantaran sebelumnya ada polemik. 

"Belum (turun SK) mungkin ada peninjauan masalah Muswil kemarin dari Ketua Umum jadi belum selesai, kayaknya ada perbedaan. Lebih lengkapnya saya belum bisa sampaikan secara jelas," kata dia, Senin (28/6).

Sementara itu, Ketua DPC PPP Bandarlampung Busyairi mengatakan, pihaknya tetap ingin hasil Muswil yang dituangkan ke dalam SK. 

"Informasinya Dewi Arimbi akan tetap dijadikan Korwil Sumbagsel dan Ketua (DPW PPP Lampung) Supriyanto. Maunya kita tetap keputusan Muswil, secara hukum Bu Arimbi dan Supriyono," katanya. 

Ia melanjutkan, jika Dewi Arimbi batal jadi ketua sesuai hasil Muswil, dia bersama DPC yang sudah mengusulkan Arimbi akan meminta diadakan Musyawarah Luar Biasa (Muswilub).

 "Kalau ada perubahan harus ada Muswil ulang, gak bisa Supriyanto langsung ketua. Kalau SK bukan kedua orang ini yang memimpin,  kami ketua dpc akan menolak," tambahnya. 

Ia menjelaskan, Dewi Arimbi memang tidak masuk dalam anggota formatur karena langsung diputuskan dipilih sebagai Ketua DPW. Menurutnya,formatur hanya menyusun kepengurusan di bawahnya. 

Kalau berubah berarti melanggar keputusan muswil. Tapi kita tunggu dulu hasilnya, karena belum tau. Sebagai persiapan kita, kalau ada yang berubah siap menolak," pungkasnya.