Positif Covid-19 Bertambah 44 Pasien, Meninggal 1 Asal Lampura

Reihana/RMOLLampung
Reihana/RMOLLampung

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampun bertambah 44 orang. Sehingga, total mencapai 1.420 kasus, Rabu (21/10).


"Ada penambahan 44 kasus baru yang terdiri dari kota Bandarlampung 27 orang,  Lampung Utara 5 orang, Tanggamus 4 orang, Kota Metro 2 orang,  Lampung Tengah 2 orang, Lampung Timur 2 orang,  Lampung Selatan 1  orang dan Tulangbawang Barat 1 orang," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana.

Reihana mengatakan dari 44 kasus konfirmasi positif Covid-19 yang merupakan kasus baru 14 orang dan 30 kasus lainnya merupakan hasil tracing.

Dari 44 kasus tersebut yang dirawat ada 4 orang dan 40 orang sedang menjalani isolasi mandiri.

Selain ada penambahan yang positif Covid-19 ada juga penambahan selesai isolasi atau sembuh yakni bertambah 3 orang diantaranya 2 orang dari 1 orang Tulangbawang, 2 orang Lampung Timur. Sehingga total keseluruhan sebanyak 1005 kasus.

"Kemudian untuk konfirmasi kasus kematian ada juga penambahan 1 orang, jadi total keseluruhan 54 kasus. Untuk pasien yang meninggal dunia yaitu 1 orang pasien nomor 1412 perempuan 36 tahun dari Lampung Utara merupakan pelaku perjalanan tiba dari Jakarta.

Ia menambahkan Gugus Tugas Pusat pada Minggu (18/10) yang lalu menyatakan bahwa di provinsi Lampung ada perubahan zonasi diantaranya kota Bandarlampung (zona merah) dan Mesuji (zona hijau).

Sedangkan untuk kabupaten/kota yang lainnya masih dalam zona kuning dan oranye.

"Untuk zona orange (resiko sedang)  Pesawaran, Lampung Utara, kota Metro, Tulangbawang Barat, Tulangbawang dan Lampung Tengah. Lalu zona kuning (resiko rendah)  yakni Waykanan, Lampung Barat, Pesisir Barat, Tanggamus, Lampung Selatan, Lampung Timur, Pringsewu," terang Reihana.