Positif Covid-19 Di Lampung Bertambah 4 Orang

Reihana/RMOLLampung
Reihana/RMOLLampung

Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung kembali bertambah empat orang, sehingga total 382 pasien, Sabtu (29/8).


"Kasus konfirmasi positif Covid-19 bertambah empat orang dua diantaranya pelaku perjalanan dari zona merah sedangkan duanya lagi merupakan hasil tracing dari pasien sebelumnya," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lampung, Reihana.

Ia menyampaikan keempat pasien ini termasuk kedalam orang tanpa gejala (OTG)  dan sedang menjalani isolasi atau sedang dirawat.

"Pasien nomor 379 laki-laki 43 tahun dari kota Bandar Lampung merupakan hasil tracing dari pasien 350 saat ini sedang dirawat di rumah sakit Bandar Lampung. Kemudian untuk pasien 380 perempuan 45 tahun dari Kabupaten Lampung Utara  hasil tracing dari pasien 369 kondisi saat ini  sedang diisolasi Mandiri," katanya.

Sedangkan untuk pasien 381 perempuan 42 tahun dari Kabupaten Lampung Tengah memiliki riwayat perjalanan dari daerah zona merah dan terkonfirmasi positif covid 19 dari hasil swab Rabu (26/8) lalu, saat ini sedang isolasi di salah satu rumah sakit Pemerintah Provinsi Lampung.

"Untuk Pasien 382  dari Lampung Barat 32 tahun memiliki riwayat perjalanan dari zona merah yaitu  Jawa Barat kondisi saat ini sedang dirawat di rumah sakit Kabupaten Lampung Utara," jelasnya.

"Selain itu saya akan menyampaikan bahwa jumlah swab yang sudah diperiksa di Provinsi Lampung berjumlah 6.815 yang  positif 697. Sedangkan untuk  Jum'at (28/8) kemarin jumlah slide yang diperiksa ada  155 yang menghasilkan positif baru  ada empat kasus," tutupnya.