Positif Covid-19 Di Lampung Bertambah Enam Orang

Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung bertambah enam orang, sehingga total berjumlah 362 pasien, Minggu (23/8).


“Tiga orang pasien ini berasal dari Bandarlampung yaitu nomor 357 sampai 359 sedangkan pasien 360 dan 362 dari Kabupaten Lampung Utara,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lampung, Reihana.

Ia mengatakan pasien nomor 357 perempuan 60 tahun miliki gejala batuk,sesak dan pegal-pegal. Pasien ini dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan tes swab di RSUDAM.

"Pasien ini mengeluh pegal, batuk dan sedikit sesak setelah membantu memasak di pengajian di daerah Hajimena dan sudah melakukan rapid tes Kamis (13/8) lalu dengan hasil reaktif.

Kemudian dilanjutkan dengan tes swab Sabtu (22/8) kemarin hasilnya  terkonfirmasi positif Covid-19. Kondisinya saat ini bergejala dan sedang isolasi mandiri di rumahnya," katanya.

Lalu, untuk pasien nomor 358 laki-laki 28 tahun ini memiliki riwayat menerima tamu dari Surabaya, Provinsi Jawa Timur. Ia dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (22/8) kemarin dan tidak memiliki gejala (OTG) sehingga diisolasi mandiri dirumah.

"Namun untuk pasien nomor 359 Laki-laki 59 tahun memiliki kontak fisik dengan anaknya yang dari Jakarta sehingga mengeluhkan demam, sedikit batuk serta hilang indra penciuman. Kemarin sudah dilakukan rapid tes dan swab hasilnya terkonfirmasi Positif Covid-19. Kondisi Saat ini sedang isolasi di rumah sakit swasta di Bandar Lampung,"jelasnya.

Sedangkan pasien 360 sampai 362 adalah keluarga antaralain pasien nomor 360 laki-laki 56 tahun (Ayah), nomor 361 perempuan 49 tahun (Ibu) dan pasien 362 laki-laki 6 tahun (Anak) dari Kabupaten Lampung Utara.

"Sebuah keluarga ini memiliki riwayat kontak erat dengan seseorang (almarhum) yang  terkonfirmasi positif Covid-19 domisili Jakarta. Keluarga ini sudah melakukan rapid tes dan swab hasilnya positif Covid-19. Namun kondisinya sehat, sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya," ujarnya.