Posko Penyekatan Bandarlampung Putar Balikkan 587 Kendaraan Dalam 2 Pekan

Posko Penyekatan Perbatasan Rajabasa/ Tuti
Posko Penyekatan Perbatasan Rajabasa/ Tuti

Selama dua pekan, kelima posko penyekatan perbatasan berhasil menghentikan 4225 kendaraan dengan nomor polisi luar Lampung yang akan memasuki Kota Bandarlampung.


Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Bandarlampung, Ahmad Nurizki mengatakan dari 4225 kendaraan yang diberhentikan, 587 kendaraan diantaranya diminta untuk putar balik. 

"Ada 587 kendaraan yang kita minta putar balik lantaran tidak bisa menunjukkan sertifikasi vaksin dan juga rapid test antigen 1x24 jam," kata Ahmad Nurizki, Kamis (22/7). 

Menurutnya, bila dirincikan posko penyekatan perbatasan Rajabasa berhasil memberhentikan 875 kendaraan, putar balik 72 kendaraan. Posko Lematang menghentikan 824 kendaraan, yang putar balik 116 kendaraan.

"Posko Sukarame ada 1334 kendaraan yang diberhentikan, dan putar balik ada 236 kendaraan. Posko Lematang ada 625 kendaraan yang diberhentikan dan 99 kendaraan putar balik. Posko Panjang ada 563 kendaraan yang berhenti, dan 64 putar balik," ujarnya. 

Sementara untuk 4 posko penyekatan perbatasan yang baru yakni di Jalan RA Basyid, di Jalan Ratu Dibalau, di Jalan Hendro Suratmin dan Jalan R.E Martadinata, pihaknya belum menerima laporan. 

"Kita baru mendapatkan data rekapan lima posko penyekatan perbatasan yang lama, sementara yang baru belum ada," jelasnya.