Pospol Ulubelu Diresmikan, Pengawalan Penjualan Hasil Bumi Tanpa Biaya

Masyarakat Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus patut berbangga. Atas usaha bersama masyarakat dengan instansi terkait, akhirnya Pospol Ulubelu diresmikan, Jumat (3/7).


Peresmian pos yang berlokasi antara di Jalan Raya Pekon Ngarip dan Pekon Pagar Alam itu ditandai pemotongan pita oleh Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya, yang sedang melaksanakan tugas lain.

Sebelum pemotongan pita, Kabag Ops Kompol Bunyamin memberikan sambutan terhadap para tokoh dan masyarakat yang hadir disana.

"Atas nama Polres Tanggamus, kami sangat berterima kasih kepada warga yang sudah memberikan hibah tanah serta Pemkab Tanggamus dan instansi terkait yang telah mendukung berdirinya pos," kata Kompol Bunyamin.

Kesempatan itu, Kompol Bunyamin berharap atas operasionalnya Pospol Ulu Belu dapat membantu mencegah terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kecamatan setempat.

"Semoga dapat membantu mencegah ganguan Kamtibmas dan kami harap semuanya dapat menjaga Pos yang dirikan atas sinergitas masyarakat, Pemkab, TNI dan Polri," pungkasnya.

Di tempat sama, Ustaz Cecep Junaidi selaku tokoh masyarakat setempat mengaku bangga kepada masyarakat yang telah Ikhlas memberikan hibah tanah.

Kemudian atas terjalinnya sinergitan Pemkab Tanggamus, Polres Tanggamus, TNI dan instansi terkait akhirnya Pospol dapat dioperasionalkan.

"Kami ucapkan terima kasih atas didirikan Pospol di sini. Semoga sinergitas TNI, Polri dan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan keamanan semakin meninggkat," kata Ustaz Cecep.

Sementara itu Kapolsek Pulau Panggung Iptu Ramon Zamora menjelaskan bahwa Pos Pol Ulu Belu akan diisi oleh 4 personel dipimpin oleh 1 Kapos.

"Adapun karena saat ini sedang musim kopi di Kecamatan Ulu Belu, maka tugasnya personel di Pospol bersifat mobile (patroli) sebagai upaya pencegahan terjadinya tindak pidana," jelas Iptu Ramon Zamora.

Kapolsek juga menegaskan, personel Pospol siap melakukan pengawalan kepada masyarakat yang akan menjual hasil bumi dengan gratis.

"Jika ada masyarakat butuh pengawalan dalam penjualan hasil bumi, personel Pospol siap tanpa dipungut biaya atau gratis," pungkasnya.