Postingan Promo Paket Minuman Beralkohol di Ig Cafe Tokyo Space Diduga Dihapus

Postingan di akun Ig Tokyo Space yang diduga telah dihapus/ Ist
Postingan di akun Ig Tokyo Space yang diduga telah dihapus/ Ist

Cafe Tokyo Space di Jalan KS Tubun Rawa Laut, Enggal Kota Bandar Lampung diduga menjual minuman beralkohol. 


Itu terlihat dari postingan promo paket minuman beralkohol yang sempat muncul di Instagram (Ig) Cafe Tokyo Space. 

Dari penelusuran Kantor Berita RMOLLampung, postingan itu masih bisa dilihat hingga Minggu (15/5) petang sekitar pukul 17.35 Wib.

Namun, pada malam hari postingan itu tak lagi bisa dilihat. Diduga postingan itu telah dihapus oleh akun admin @Tokyospace_

Pada postingan itu, tertera nomor untuk info dan reservasi 08218241****. Namun, saat dihubungi berulangkali, meski tersambung tapi tak ada jawaban.

Sebelumnya, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Muhtadi Bandar Lampung menyebutkan, Tokyo Space mengantongi izin berusaha melalui OSS Versi 1.1. Pada izin itu disebutkan jenis usahanya Cafe dan Resto.

Sebagai Resto maka bisa melakukan penjualan minuman beralkohol. "Dalam kajian Tim Teknis, lokasinya tidak memenuhi persyaratan sebab berdekatan dengan tempat ibadah dan sekolah. Perwakilan kedua tempat itu juga tidak menyetujui penjualan miras di cafe dan resto itu," jelas Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Muhtadi Bandar Lampung, kepada Kantor Berita RMOLLampung, Minggu (15/5).

Dengan tidak terpenuhinya persyaratan, maka otomatis tidak diperbolehkan menjual miras. "Tim Teknis tidak mengeluarkan rekomendasi agar cafe dan resto itu mengajukan izin penjualan miras," kata Muhtadi.

Dengan demikian tambah Muhtadi, jika kemudian Tokyo Space Cafe menjual miras maka itu di luar tanggung jawab Tim Teknis. 

"Sehingga, penjualan miras di tempat itu patut diduga ilegal karena tak ada rekomendasi pengajuan izin dari Tim Teknis," demikian Muhtadi.