PPP Lampung Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

PPP Lampung mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo di Hotel Horison Bandar Lampung, Sabtu (29/10)/istimewa
PPP Lampung mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo di Hotel Horison Bandar Lampung, Sabtu (29/10)/istimewa

DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Lampung mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) Indonesia pada Pilpres 2024.


Dukungan itu disampaikan usai rapat pimpinan wilayah DPW PPP Provinsi Lampung yang dihadiri 15 DPC PPP di Hotel Horison, Bandar Lampung, Sabtu (29/10).

"Kami melihat Ganjar Pranowo merupakan figur yang memang dekat dengan keluarga besar PPP," ujar Ketua DPW PPP Lampung, Supriyanto.

Supriyanto melanjutkan, salah satu buktinya adalah Ganjar menggandeng H. Taj Yasin Maimoen atau lebih dikenal sebagai Gus Yasin sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah. 

Selain itu, lanjut Supriyanto, Ganjar merupakan pemimpin yang berpengalaman di pemerintahan, yaitu DPR dan gubernur Jawa Tengah dua periode. Ia juga sosok yang dinilai berprestasi dalam kepemimpinannya itu.

Hasil rapat pimpinan ini akan diteruskan ke DPP sebagai masukan. Terkait calon wakil presiden, DPW PPP Lampung menyerahkan hal itu kepada DPP PPP. 

"Kalau masalah KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) nanti kita serahkan kepada DPP untuk mereka berkoordinasi dengan partai yang lain," pungkasnya.