Prabowo dan Cak Imin Sepakat Bersama-sama pada Pemilu 2024

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai menggelar pertemuan bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/ RMOL
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai menggelar pertemuan bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/ RMOL

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar baru saja usai menggelar pertemuan bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Sabtu (18/6) malam.


Hasil pertemuan yang dilangsungkan tertutup itu, baik Gerindra dan PKB sepakat untuk menjalin kerja sama pada Pemilu Serentak dan Pilkada Nasional 2024.

“Komunikasi antara Gerindra dan PKB berjalan dengan intensif, dan juga dengan partai-partai lain. Tapi alhamdulillah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan,” kata Prabowo saat jumpa pers dengan didampingi Cak Imin.

Menteri Pertahanan ini menegaskan, pihaknya bersama PKB secara tegas sudah menyatakan keinginan masing-masing untuk bekerjasama atau berkoalisi.

“Dengan erat menghadapi tanggung jawab kenegaraan, yaitu Pilpres, Pileg, dan Pilkada tahun 2024. Saya kira itu intinya,” demikian Prabowo.

Senada, Cak Imin menaruh harapan agar kerjasama yang yang telah disepakati bisa berjalan lancar. Lebih jauh daripada itu, Wakil Ketua DPR RI ini juga berharap bisa merajut partai-partai politik yang lainnya.

“Alhamdulillah malam ini semakin menguat kerja sama itu, sampai pada kesimpulan yang disampaikan Pak Prabowo bahwa PKB dan Gerindra siap bekerja sama secara utuh menyeluruh menjelang dan menyiapkan pilpres, pileg dan pilkada di 2024,” katanya.

“Moga-moga kerja sama kita ini bisa terus dilanjutkan bersama partai-partai lain, untuk menuju suksesnya pilpres. Dan kita PKB dan Gerindra, visi dan tujuan perjuangan yang sama untuk NKRI yang lebih maju, adil, dan sejahtera,” demikian Cak Imin.

Hadir sejumlah elite dari kedua partai pada pertemuan itu antara lain Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Ketua DPP PKB Saiful Huda.