PT GMP Bagikan 15 Ribu Paket Sembako Kepada Warga 13 Desa




PT Gunung Madu Plantations (GMP) membagikan 15.000 paket sembako kepada warga 13 desa di 5 kecamatan, Kabupaten Lampung Tengah.

Warga yang memeroleh paket berisi beras 5 kg, gula 2 kg, dan minyak goreng 1 liter tersebut berada di desa-desa yang berbatasan langsung dengan PT GMP.

Selain itu, PT GMP melaui kantor pusat di Jakarta telah mendonasikan dana Rp4 miliar kepada Yayasan BUMN Hadir untuk Negeri.



Bantuan tersebut untuk pengadaan peralatan medis dan rumah sakit yang berada di garis depan memerangi Covid-19.

Pendistristribusian langsung bersama pamong ke warga itu dilakukan bertahap mulai dari tanggal 22 April hingga sepekan mendatang.

Bupati Lampung Tengah Lukman Djojosumarto sempat menyaksikan pembagian sembako saat kunjungan kerja di Kecamatan Terusan Nunyai, Rabu (22/4).



Bupati menyambut baik bantuan CSR tersebut. Dan berpesan agar perusahaan jg ikut membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Menurut Manager General Affairs PT GMP Asti Sri Purniyati, aksi kepedulian itu dilakuan rutin setiap menjelang musim tebang giling.

Kalau biasanya hanya 2 kg, kali ini ditambah beras dan minyak goreng karena adanya wabah Covid-19.

Warga yang dibantu berada di 15 desa yang berbatasan langsung dengan PT GMP.

Selain membagikan langsung paket sembako, PT GMP juga membantu pemerintah dalam program operasi pasar (OP) di Kabupaten Lampung Tengah dan Pemprov Lampung.