Puan Hingga Tito Hadiri Acara Peluncuran Tahapan Pemilu di KPU RI

Ketua DPR RI Puan Maharani dan Sekjen Golkar Lodewij F. Paulus di peluncuran Tahapan Pemilu Serentak 2024/RMOL
Ketua DPR RI Puan Maharani dan Sekjen Golkar Lodewij F. Paulus di peluncuran Tahapan Pemilu Serentak 2024/RMOL

Acara peluncuran Tahapan Pemilu Serentak 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam (14/6), dihadiri sejumlah tokoh pemerintahan dan partai politik.


Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL, pimpinan lembaga negara yang hadir di antaranya Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Ketua DKPP Profesor Muhammad, dan Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja.

Sementara dari jajaran parpol nampak Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Partai Nasdem Johnny G. Plate, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus, hingga Ketua Umum PSI Giring Ganesha.

Acara yang digelar KPU RI malam ini menjadi tanda tahapan Pemilu Serentak 2024 sudah dimulai. Pasalnya, di dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) 3/2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 tahapan awal dilakukan pada hari ini, Selasa (14/6).

Berdasarkan lampiran Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) 3/2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024, perencanaan program dan anggaran, serta penyusunan peraturan pelaksanaan penyelenggaraan pemilu.