Puan Ungkap Isi Obrolan Megawati Jokowi di Ruang Tunggu PDIP

Momen Ketua DPP PDIP, Puan Maharani merekam pertemuan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo sebelum Rakernas II PDIP/ Repro
Momen Ketua DPP PDIP, Puan Maharani merekam pertemuan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo sebelum Rakernas II PDIP/ Repro

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkap obrolan yang diperbincangkan di Ruang Tunggu Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Selasa siang (21/6) sebelum acara Rakernas II PDIP dimulai.


Dalam ruang tunggu itu ada Puan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, dan Setkab Pramono Anung.

Puan mengungkapkan, banyak hal yang dibahas dalam obrolan “orang-orang penting” di PDIP tersebut. Salah satunya membahas masalah kedaulatan pangan nasional yang menjadi perhatian serius PDIP sebagai partai “wong cilik”.

“Bagaimana kedaulatan pangan itu sangat penting,” ungkap Puan kepada wartawan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa sore (21/6).

Selain membahas masalah kedaulatan pangan nasional, Ketua DPR RI itu juga menyebut ada pembahasan mengenai situasi pasca pandemi Covid-19.

“Bagaimana kemudian pasca covid ini nantinya seperti apa. Bagaimana mengatur jangan sampai kemudian lonjakan, kalau nanti ada kemungkinan varian baru karena sekarang sudah muncul varian BA4 BA5 omicron, nah itu tetap harus di jaga diantisipasi,” tuturnya.

Selain itu, Puan juga menyebut ada pembahasan mengenai potensi krisis dunia akibat perang Rusia versus Ukraina.

“Jadi ini semua untuk Indonesia Raya, untuk bagaimana kita berogotong-royong untuk kesejahteraan rakyat, jangan sampai pandemi yang kemarin itu kemudian terulang lagi,” pungkasnya.