Puluhan Personel Amankan Kunjungan Dua Menteri Di Pringsewu

Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono/Ist
Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono/Ist

Polres Pringsewu dan Polda Lampung menerjunkan puluhan personel untuk melaksanakan pengamanan kunjungan Menteri UMKM dan Menteri Agraria dan Tata Ruang di wilayah Pringsewu, Minggu (28/2). 


Kabag Ops Polres AKP Martono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, menyampaikan bahwa adanya kunjungan dua menteri tersebut pihaknya menerjunkan puluhan personel pengamanan. 

“Kita siapkan 58 personel dari berbagai fungsi polres dan polsek. Personel disiagakan di lokasi kunjungan serta pengamanan jalur yang dilewati rombongan mulai dari pemberangkatan hingga kepulangan rombongan” kata Martono.

Disampaikan Kabag Ops bahwa kunjungan kedua menteri negara tersebut dalam rangka  melakukan peninjauan koperasi perikanan air tawar (Sinar Mas) yang berlokasi di Pekon Pagelaran Kecamatan Pagelaran.

"Sesuai rencana kedua menteri akan melaksanakan peninjauan koperasi Sinar Mas pagelaran sekitar pukul 13.00 WIB," terang Kabag Ops.

Kemudian, ucap kabag Ops melanjutkan pola pengaman sendiri terbagi dalam dua kelompok yaitu pengaman tertubuka yang meliputi personil Satsabhara, Satlantas, Provos dan personil Polsek jajaran dan pengaman tertutup yang terdiri dari personel Intelkam dan Reskrim.  

"Teknis pengaman mulai dari pengawalan rombongan, pengamanan jalur, pengamanan lokasi hingga pengaman khusus tamu VVIP," urai Martono.

Selain itu dalam proses pengamanan kegiatan pejabat negara ini Kabag Ops menjelaskan bahwa sudah bersinergi dengan instansi terkait lainya.

Dalam pengamanan ini, Polres Pringsewu, juga bersinergi dengan personel TNI dari Kodim 0424 Tanggamus maupun satpol-PP dan Dinas Perhubungan.