Putar Balik, Kendaraan Dari Dan Hendak Ke Zona Merah/PSBB Di Lampung

Sedikitnya sudah 40 kendaraan pribadi dan bus dari atau akan ke daerah zona merah (PSBB) yang hendak melintas atau masuk Provinsi Lampung kembali berputar arah ke tempat asalnya.




Sedikitnya sudah 40 kendaraan pribadi dan bus dari atau akan ke daerah zona merah (PSBB) yang hendak melintas atau masuk Provinsi Lampung kembali berputar arah ke tempat asalnya.

Dirlantas Polda Lampung telah melakukan penyekatan di tujuh titik dalam rangka menekan penyebaran pandemi Covic-19 dari wilayah zona merah di Provinsi Lampung.



Seperti di Tugu Coklat, Kabupaten Pesawaran, kendaraan minibus asal Kota Serang, Provinsi Banten berputar kembali agar kembali ke tempat asalnya.

Jamhari, pengendara minibus tersebut rencana akan kembali ke kampung halamannya di Kabupaten Lampung Barat.

Demikian pula di beberapa titik penyekatan.



Kendaraan pribadi maupun bus dari Provinsi Sumatera Selatan yang hendak melintas Provinsi Lampung menuju Jakarta juga berputar arah di Kabupaten Waykanan dan Mesuji.

Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Kombes Pol. Chiko Ardwiatto membenarkan bahwa penyekatan kendaraan dilakukan untuk kendaraan dari wilayah PSBB atau pun zona merah.



Gugus Tugas Kamseltibcar Lantas Penanganan Covid 19 melakukan penyekatan sesuai Permenhub 25 Tahun 2020, ujar Kombes Pol. Chiko Ardwiatto.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung akan tetap melakukan check point di pintu-pintu keluar Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan dan Posko-Posko Covid-19.



Petugas Satuan Lalu Lintas dibantu pemerintah daerah melalui Satpol PP, Dinkes, Dishub, TNI, dan stakeholder terkait selektif menyekat kendaraan.

Sejak diberlakukanya Permenhub ini sudah 40 kendaraan yang diarahkan putar balik, kata Kombes Pol Chiko Dwiatto ketika memberikan keterangan terkait larangan mudik bagi kendaraan pribadi,travel dan bus.