Putra Jaya Umar Dicopot Sebagai Ketua Golkar Tulangbawang Barat

Putra Jaya Umar/net
Putra Jaya Umar/net

Dua tahun menjabat, Putra Jaya Umar dicopot dari jabatannya sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Tulangbawang Barat. Posisinya untuk sementara digantikan Sektretaris DPD I Partai Golkar Lampung, Ismet Roni sebagai Plt.


Ismet Roni mengatakan, Putra Jaya Umar ditarik ke DPD I Golkar Lampung sebagai Wakil Ketua untuk memperkuat kepengurusan di level provinsi.

"Putra Jaya ditarik ke provinsi untuk memperkuat kepengurusan di provinsi. Dia akan ditugaskan fungsionaris Daerah Pemilihan VI untuk DPRD Provinsi," kata Ismet, Jumat (9/12).

Ketua Komisi IV DPRD Lampung ini melanjutkan, dirinya memang mengambil alih sementara kepemimpinan di Golkar Tulangbawang Barat hingga Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) digelar.

"Dia sudah ke provinsi, sementara kami ambil alih untuk menghantarkan Musdalub, Bisa berapa hari atau beberapa bulan," katanya.

Ismet menambahkan, dirinya diberi tugas untuk melakukan konsolidasi internal di Tulangbawang Barat, jika sudah ada kader yang mampu dan berkomitmen untuk mencari kursi DPRD maka Musdalub akan dipercepat juga.

"Jadi ini bukan sesuatu yang luar biasa. Kami harus konsolidasi dulu karena Tubaba beda dengan kabupaten lain karena tidak memperoleh kursi di 2019, kami harus memberi perhatian khusus supaya dapat kursi," jelasnya. 

Putra Jaya Umar sebelumnya merupakan kader Partai Gerindra. Ia pernah manjadi Anggota DPRD Provinsi Lampung lewat partai besutan Prabowo Subianto itu.

Pada tahun 2020, ia memutuskan bergabung dengan Golkar dan ditunjuk menjadi Ketua DPD II Tulangbawang Barat.