PWI Pesawaran Juara Umum Porsiwo Lampung 2021

Atlet PWIi Pesawaran bersama Bupati Dendi Ramadhona/ Rama
Atlet PWIi Pesawaran bersama Bupati Dendi Ramadhona/ Rama

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran mencatat sejarah meraih juara umum Pekan Olah Raga Seksi Wartawan Olah Raga (Porsiwo) 2021. Lima  medali emas, 2 perak dan 4 perunggu dikantongi dalam ajang itu. 


Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian mengatakan, kegiatan yang digelar sejak 29 Oktober 2021 lalu, merupakan ajang untuk mencari bakat atlet dari PWI kabupaten/kota yang akan dikirimkan untuk mengikuti Porwanas mendatang.

"Kalau untuk ajang Porwanas tahun 2022 ini jujur saja kita sudah menyiapkan atlet-atlet utama kami, tapi saya berpesan kepada pengurus PWI daerah dan Pemda agar bisa membina para atlet yang pada hari ini memperoleh medali emas dalam ajang Porsiwo, sehingga ke depannya mereka bisa mengikuti Porwanas," ujar Supriyadi saat memberikan sambutan penutupan Porsiwo di di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Minggu (31/10). 

Ia juga mengucapkan selamat kepada PWI Kabupaten Pesawaran yang berhasil memperoleh predikat juara umum dalam perolehan medali.

"Meskipun kegiatan Porsiwo ini baru pertama kali digelar, tapi saya melihat antusias para anggota PWI yang sangat luar biasa, dan sebagai bentuk dukungan, saya akan memberikan bonus Rp2 juta untuk Pesawaran sebagai juara umum," ujarnya.

Sementara, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengucapkan selamat kepada para atlet Pesawaran yang telah memperoleh medali. Dirinya akan melakukan pembinaan kepada para atlet asal PWI Pesawaran agar ke depannya dapat mengikuti ajang yang lebih besar lagi.

"Tentu ini suatu kebanggaan bagi PWI Pesawaran dan juga Pemkab Pesawaran pertama kali digelar kegiatan, kita berhasil menjadi juara umum langsung, saya berharap PWI Pesawaran dapat menjaga prestasi ini, dan terus meningkatkan kemampuan dengan berlatih," ujar Dendi.

Ketua PWI Pesawaran Ismail mengucapkan terimakasih kepada para anggota yang telah bahu-membahu agar PWI Pesawaran mencapai hasil yang maksimal pada ajang Porsiwo tahun ini.

"Juara umum memang sudah menjadi target kami sejak awal, dan Alhamdulillah kawan-kawan bisa mewujudkan impian tersebut, sekali kami ucapkan terimakasih," pungkasnya.