Qodratul dan Bupati Agus Buka Krakatau Beach Fun Run di Pesibar

Ist
Ist

Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, bersama Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan, menghadiri sekaligus membuka Krakatau Beach Fun Run yang digelar di pantai Pekon Mandiri sejati Kecamatan Krui Selatan.


Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Pesibar, A. Zulqoini Syarif, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Wakil Bupati Lampung Barat (Lambar), Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Pesibar, Forkopimda serta masyarakat dan 315 peserta Krakatau Fun Run kategori 5K dan 10K 

Disampaikan Qodratul kegiatan Krakatau Beach Fun Run merupakan rangkaian kegiatan Pemprov Lampung menuju Festival Krakatau pada Agustus mendatang.

"Kebetulan Pesibar akan melaksanakan kegiatan World Surfing League (WSL) Krui Pro QS5000 yang berskala Internasional sehingga Krakatau Beach Fun Run dilaksanakan di Pesibar," ujar Qodratul, Sabtu (4/6).

Menurutnya, hal itu sekaligus mengawali Krakatau Beach hingga ketahun selanjutnya. "Ajang ini mudah-mudahan menjadi titik balik pemulihan ekonomi setelah pandemi Covid-19," tambahnya.

Qodratul tak menampik jika kegiatan dimaksud sangat cocok dilaksanakan di pinggir pantai seperti di Pesibar. Karenanya, pihaknya berharap kedepan kegiatan melibatkan peserta dari kalangan peselancar dan lebih terbuka untuk umum.

Sementara itu Bupati Agus Istiqlal, mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangga atas dilaksanakannya kegiatan tersebut di Pesibar.

Bupati juga berharap agar kegiatan ini menjadi event tahunan yang dilaksanakan di Pesibar, sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat di bidang ekonomi. "Ke depan Pemkab Pesibar sangat siap jika kegiatan ini dilaksanakan kembali di Pesibar," pungkasnya.

Disela-sela kegiatan tersebut Bupati menyempatkan berkunjung stand UMKM di sekitar lokasi.