Rakerda PAN Pesawaran Dihadiri Golkar dan PPP Sebagai Koalisi

Rakerda PAN Pesawaran/ Rama
Rakerda PAN Pesawaran/ Rama

DPD PAN Kabupaten Pesawaran menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan sejumlah agenda persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Dua partai yang bersama PAN tergabung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Golkar dan PPP hadir pada rakerda itu.


Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Pesawaran Iswan. H Caya mengatakan ada empat hal hasil Rakerda yang digelar di kediaman Ketua DPD PAN Pesawaran Paisaludin itu.

"Ada empat hal yang dihasilkan dari Rakerda PAN Pesawaran, yaitu kesiapan dalam verifikasi parpol, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai tingkat ranting (Desa, Red), dan ini telah sesuai dengan hasil Rakernas. Kita harus melaksanakan Rakerda tingkat DPW dan DPD di seluruh kabupaten dan kota," kata Iswan, usai penutupan Rakerda PAN Pesawaran, Rabu (22/6).

Anggota DPRD Provinsi Lampung tersebut mengatakan, DPD PAN Pesawaran juga telah mempersiapkan sejumlah nama-nama bakal calon legislatif di setiap daerah pemelihan (dapil).

"Termasuk untuk saksi-saksi di TPS juga sudah kita siapkan. Dan mungkin jumlahnya tidak jauh berbeda dengan jumlah TPS pada pileg yang lalu, sekitar 1481 TPS," ujarnya.

"Persiapan ini sengaja dilakukan dari jauh-jauh hari, agar semua bakal calon legislatif pada masing-masing dapil dapat terisi penuh, karena targer PAN jadi pemenang pemilu di Pesawaran," tambahnya.

Sementara, Ketua DPD PAN Pesawaran Paisaludin mengatakan, dalam Rakerda itu pihaknya mengundang pimpinan Partai Politik (Parpol) Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk memperkuat koalisi.

"Iya kita juga mengundang pimpinan Parpol KIB, Partai Golkar Pesawaran dan PPP Pesawaran, sekaligus membahas usulan calon presiden dari akar rumput yang sesuai dengan cita-cita partai yang akan diusung bersama," kata Paisaludin.

Ketua DPD Golkar Pesawaran Yusak mengatakam, sesuai arahan DPP Golkar, dari tingkat DPD I, DPD II hingga kecamatan dan desa harus bersinergi dengan KIB.

"Hari ini Golkar diundang DPD PAN dalam Rakerda sebagai rekan koalisi. Dan mungkin hal serupa juga akan kita lakukan dalam Rakerda Golkar Pesawaran yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat," kata Yusak.

Hadir dalam Rakerda DPD PAN Pesawaran, Pengurus DPW PAN Lampung, Pengurus DPD PAN Pesawaran, Anggota DPRD Fraksi PAN Pesawaran, Ketua Partai yang tergabung dalam KIB, Ketua Golkar DPD Golkar Pesawaran Yusak, dan Ketua PPP Pesawaran Andi Supratman.