Rakerwil PAN Lampung Rekomendasikan Lima Nama Capres 2024

Suasana Rakerwil PAN Lampung / istimewa
Suasana Rakerwil PAN Lampung / istimewa

Rapat Kerja Wilayah Rakerwil II Partai Amanat Nasional (Rakerwil PAN) Provinsi Lampung menghasilkan rekomendasi lima nama calon Presiden 2024 dan akan diusulkan ke DPP.


Mereka adalah Ketua Umum PAN dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Ketua Umum Golkar dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Tohir, Gubernur Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ketua Bappilu DPW PAN Lampung Joko Santoso menjelaskan, lima nama tersebut merupakan hasil pleno yang merupakan representasi pilihan para pengurus dan kader PAN Lampung.

"Sudah ada putusan kongkrit soal usulan Capres pada Pemilu 2024.  Seluruhnya ada lima nama," kata Joko Santoso usai Rakerwil II, di Hotel Emersia, Bandar Lampung, Sabtu (30/7).

Joko melanjutkan, pleno lengkap, dihadiri unsur pengurus DPW, para ketua DPD dari 15 kabupaten dan kota se-Lampung. 

Nantinya, nama-nama itu akan dibawa ke Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada akhir Agustus 2022.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPP PAN H. Tutur Sutikno menyatakan, partainya kini sedang melakukan penjaringan secara internal nama-nama calon presiden.

"Semua daerah diminta usulan, dan finalnya nanti akan ada forum Rakernas," kata Tutur Sutikno.

Selain itu, Rakerwil II PAN berlangsung meriah. Diawali dengan deklarasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) berupa pembacaan kesepakatan koalisi tiga partai yakni PAN, Golkar, dan PPP.

Hadir dalam deklarasi, Sekretaris DPD Golkar Lampung Ismet Roni didampingi para Wakil Ketua yakni I Made Bagiasa, Azwar Yacub, dan Ali Imron.

Sedang dari PPP dihadiri langsung Ketua DPW Supriyanto dan sejumlah pengurus lain.

Seperti halnya, instruksi dari masing-masing pengurus pusat, para pimpinan tiga partai sepakat menyosialisasikan, kerjasama untuk mengamankan kerja politik menyongsong Pemilu 2024.