Rapid Test Massal, 14 Nakes RSUD Pesawaran Reaktif

Kesuma Dewangsa/RMOLLampung
Kesuma Dewangsa/RMOLLampung

Sebanyak 14 pegawai tenaga kesehatan (nakes) dinyatakan reaktif, setelah melakukan rapid test massal kepada 254 pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran. 


Hal tersebut disampaikan Ketua Pelaksana Harian (Plh) Satgas Covid-19 Kabupaten Pesawaran, Kesuma Dewangsa, Jumat (20/11). 

"Iya kalau untuk hasil rapid test kemarin kita sudah mengetahui hasilnya, 14 pegawai dinyatakan reaktif dan kita juga telah melakukan swab kepada 25 orang termasuk 14 orang yang reaktif," kata Kesuma. 

Dia mengatakan kepada 14 pegawai RSUD yang dinyatakan reaktif telah dilakukan isolasi mandiri. 

"Jadi mereka ini ada yang melakukan isolasi sendiri kemudian kita juga telah memberikan fasilitas untuk isolasi tersebut," ungkapnya. 

Dirinya juga mengatakan, pada hari senin mendatang pihaknya akan melakukan rapat terlebih dahulu dengan menejemen, terkait dengan pemberian pelayanan RSUD. 

"Saya yakin pasti ada kendala ya dengan adanya 14 pegawainya yang reaktif, namun kita akan melakukan rapat terlebih dahulu, langkah yang akan kita ambil ke depannya seperti apa," pungkasnya.  

Sebelumnya, adanya salah satu dokter dan petugas rekam medik RSUD Pesawaran dinyatakan positif Covid-19, pelayanan RSUD ditutup sementara. 

Direktur RSUD Pesawaran Yasmin mengatakan, hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 di lingkungan RSUD Pesawaran.