Rapid Test Massal Di Pasar Kotaagung, Lima Reaktif

Rapid test massal di Pasar Kotaagung/Diskominfo Tanggamus
Rapid test massal di Pasar Kotaagung/Diskominfo Tanggamus

Menindaklanjuti Maklumat Gugus Tugas Covid-19, dilaksanakan rapid test massal terhadap pedagang dan pengunjung Pasar Kotaagung, Tanggamus, Kamis (17/9).


Sebelum rapid test digelar Apel Kesiapan, yang dipimpin Wakil Ketua Satuan Tugas yang juga Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat, Plt. Kepala Dinas Koperindag Hery Heriadi, Pasiter Kodim 0425 Kapten Inf Adi Hartono, Sekretaris Dinas Perhubungan Suroyo, Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra dan Kapolsek Kotaagung AKP Muji Hartono beserta jajaran.

Kapolres menyampaikan bahwa keberadaan Satuan Tugas dalam rapid test adalah untuk memastikan kondisi kesehatan masyarakat, berkaitan dengan peningkatan kasus Covid-19 di Tanggamus.

"Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, tetap laksanakan tugas dengan humanis, persuasif dan edukatif," ujar Kapolres.

Dalam rapid test tersebut disiapkan 500 Kit Rapid Test.  Rapid Test selesai pada pukul 11.45 WIB, dengan sasaran 341 orang. Hasilnya, didapati 5 orang yang reaktif.

Terhadap kelima orang tersebut, langsung dilakukan pengambilan Swab untuk PCR Tes.

Selanjutnya kepada kelimanya kembali akan dilakukan pengambilan swab pada Jumat (18/9) di Puskesmas Kotaagung, untuk memastikan hasil PCR Tes yang dilakukan.

Menyikapi hasil tersebut Kadis Kesehatan Taufik Hidayat, berharap hasil Tes PCR yang nantinya dilakukan hasilnya negatif.

"Kita turut berdoa ya, mudah mudahan, hasil Tes PCR-nya negatif, sehingga tidak menambah penyebaran Covid 19 di Kabupaten Tanggamus," pungkas Taufik.