Raup Rezeki, Peserta Pesta Budaya Sekura di Lambar Buka Jasa Foto Bersama

Peserta Sekura/Instagram Pariwisata Lampung Barat
Peserta Sekura/Instagram Pariwisata Lampung Barat

Pesta Budaya Sekura di Lampung Barat (Lambar) dimanfaatkan oleh sebagian peserta Sekura untuk menambah pendapatan dengan membuka jasa foto bersama.


Jasa foto bersama dipatok dengan harga  Rp5000 dan bisa foto sepuasnya dengan peserta Sekura yang mengenakan berbagai macam motif pakaian dan karakter topeng yang keren.

Kemudian, mayoritas masyarakat yang menggunakan jasa foto bersama Sekura merupakan masyarakat yang berasal dari luar daerah yang mudik ke kampung halamannya atau Lambar.

Ridwan salah satu peserta Sekura asal Pekon Sekincau, mengatakan dirinya memasang tarif sekitar Rp5000 untuk dewasa sedangkan untuk anak-anak hanya Rp2000.

"Tidak mahal karenakan ini seru-seruan dan lucu-lucuan jadi kalau ada yang mau foto bersama kita patok sebesar Rp 2000 hingga Rp5000 dan itu sepuasnya, murahkan," kata dia, Kamis (5/5).

"Kalau dihitung-hitung sehari bisa mendapat Rp100.000 sampai Rp 300.000 an. Dan yang foto juga banyak mulai emak-emak, gadis dan anak-anak," tambahnya.

Ayu salah satu peserta yang berfoto mengaku, senang dan tidak keberatan dengan tarif yang ditentukan tersebut, sebab pesta budaya Sekura hanya satu-satunya di Lampung Barat dan digelar disaat-saat tertentu.

"Ini unik dari daerah lainnya dan jarang-jarang di Lampung ada kegiatan seperti ini, dan ini gelaran pesta budaya yang sangat di tunggu-tunggu di Lampung Barat," tutupnya.